Mohon maaf server download kami mengalami masalah

Text to Speech Bahasa Indonesia untuk Membaca Email, Ebook, Teks, dll

Software ini sebenarnya saya temukan ketika sedang mencari Speech to Text Bahasa Indonesia. Tiba-tiba saja terbersit di pikiran saya untuk membuat artikel Bahasa Indonesia tanpa harus mengetiknya, seperti yang pernah saya lakukan saat menulis artikel Bahasa Inggris menggunakan Dragon Naturally Speaking. Dengan Dragon Naturally Speaking, saya cukup berbicara dalam Bahasa Inggris ( dengan kemampuan saya yang pas-pasan tentunya ;p ) dan software tersebut secara otomatis mengubahnya menjadi teks dengan akurat. Ini juga yang ingin saya lakukan untuk membuat artikel Bahasa Indonesia untuk PusatGratis.
Sayangnya..setelah mencari-cari, saya tidak menemukan satupun software Speech to Text yang mendukung Bahasa Indonesia. Saya hanya menemukan software Text to Specch Bahasa Indonesia yang dibuat oleh Pak Arry Akhmad Armand dengan menggunakan Diphone Indonesia.
Daripada pencarian saya menjadi sia-sia, akhirnya saya putuskan untuk menuliskan software Text to Speech Bahasa Indonesia ini dan membagikannya dengan anda. Siapa tahu khan ada yang mendapatkan manfaat dari software Text to Speech Indonesia ini :)
Software Text to Speech Bahasa Indonesia ini adalah Indonesian TTS atau yang lebih populer dikenal dengan IndoTTS. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, software ini dibuat oleh orang Indonesia yang bernama Arry Akhmad Armand.
Download Text to Speech Bahasa Indonesia
IndoTTS secara umum bisa digunakan untuk membaca teks yang Berbahasa Indonesia, dengan logat dan pelafalan Bahasa Indonesia juga tentunya. Anda bisa memanfaatkan software ini untuk membacakan ebook, email, blog, atau konten teks lainnya.
Sebelumnya PusatGratis juga sudah pernah menginformasikan mengenai Balabolka, software Text to Speech Bahasa Inggris. Di artikel tersebut ternyata banyak yang berkomentar merequest Text to Speech Berbahasa Indonesia. Dan inilah jawaban dari request-request tersebut.
Download IndoTTS – Software Speech to Text Bahasa Indonesia.
http://indotts.melsa.net.id/download/IndoTTSV0924.zip
Halaman Utama IndoTTS
http://indotts.melsa.net.id/download.html
Catatan tentang IndoTTS
Saat menginstall dan menjalankan IndoTTS, upayakan selalu klik kanan dan Run as Administrator. Saya mengalami beberapa masalah ketika tidak menjalankannya dalam mode administrator.
Download Text to Speech Bahasa Indonesia
Memang secara kualitas suara yang dihasilkan, Speech to Text Bahasa Indonesia ini masih tergolong lemah. Tetapi ini merupakan gebrakan baru dalam software Text to Speech yang (akhirnya) bisa membaca teks dalam Bahasa Indonesia. Brilian!

Original Post : http://www.pusatgratis.com/software/download-text-to-speech-bahasa-indonesia-untuk-membaca-email-ebook-teks-dll.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment